Tempat makan enak di Jakarta tujuan wisata kuliner

Sebagai kota besar, Jakarta memang tak pernah lepas dari hiruk pikuk aktivitas dan rutinitas masyarakatnya. Namun meskipun demikian, Jakarta juga memiliki begitu banyak lokasi wisata yang tersebar di seluruh penjuru kota, terutama tempat-tempat wisata kuliner di Jakarta yang selalu ramai dikunjungi jelang akhir pekan.

Ya, Jakarta sebagai kota metropolitan memang tak melulu selalu di identikkan dengan kemacetan, akan tetapi kota padat ini juga menyimpan begitu banyak potensi wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi untuk sejenak bersantai sambil menikmati beraneka ragam hidangan yang nikmat saat akhir pekan.

Bagi Anda yang gemar menelusuri berbagai tempat makan enak di Jakarta, referensi berikut ini mungkin bisa menjadi lokasi-lokasi yang bisa Anda sambangi.

1. Bebek Kaleyo
Tempat makan enak di Jakarta pertama yang bisa Anda sambangi saat weekend adalah rumah makan Bebek Kaleyo. Rumah makan ini menyajikan aneka menu bebek yang diolah dengan berbagai jenis olahan, diantaranya seperti menu bebek sambal ijo, bebek goreng, bebek bakar dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan berkisar antara 20 ribu rupiah hingga 40 ribu rupiah. Bebek kaleyo bisa Anda temukan di berbagai tempat di Jakarta, salah satunya di jalan Pemuda Rawamangun No. 290 Jakarta Timur.

2. Restoran Daeng Tata
Wisata kuliner di Jakarta yang berikutnya adalah restoran iga sapi Daeng Tata yang terletak di jalan Casablanca no 33 Tebet, Jakarta Selatan. Sesuai dengan namanya, restoran Daeng Tata ini memiliki berbagai menu khas Makassar yang juara seperti iga sapi bakar dan sop konro. Restoran ini kerap padat menjelang akhir pekan namun meskipun sedang ramai, namun pelayanannya terbilang cukup cepat. Banyaknya orang yang makan ditempat ini dikarenakan rasanya yang enak, empuk, bumbu yang meresap hingga kedalamnya serta harga yang ditawarkan juga cukup murah yaitu antara 30 ribu hingga 50 ribuan rupiah.

3. Roti bakar Edy
Tempat makan enak berikutnya adalah roti bakar Edy. Tempat nongkrong ini memang sudah cukup terkenal di Jakarta dan telah memiliki puluhan cabang di beberapa kota besar di Indonesia. Salah satu lokasi roti bakar Edy yang cukup menjadi favorit anak muda terletak di jalan Raden Patah Blok M. Roti bakar Edy menyajikan berbagai macam olahan roti bakar yang enak dengan kisaran harga yang cukup murah yaitu antara 15 ribu hingga 25 ribu rupiah. Selain roti bakar, pengunjung juga bisa memesan menu alternatif lain seperti mie instant, nasi goreng dan lain sebagainya dengan harga yang relatif murah.

4. Kemang Food Festival
Kemang memang selalu menjadi tujuan wisata kuliner di Jakarta yang wajib dikunjungi karena selain daerah Tebet, Kemang merupakan pusat kuliner sekaligus pusat berbagai restoran dan kafe yang ada di Jakarta Selatan. Kemang adalah satu tempat yang nyaris tak pernah sepi, terutama saat weekend. Jadi bagi Anda yang ingin mengunjungi Food festival, tinggal meluncur saja ke jalan Kemang Raya No. 19C.

5. Ayam Kremes Kraton
Tempat tujuan wisata kuliner berikutnya adalah ayam kremes kraton yang terletak di jalan Boulevard Raya Blok FV 1/9, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sesuai dengan namanya, restoran ini menjual segala macam menu yang serba di kremes seperti ayam kremes, bebek kremes dan ikan kremes dengan kisaran harga antara 30 ribu hingga 50 ribu rupiah.

Selain menyimpan berbagai landmark serta pusat rekreasi lengkap sebagai tujuan wisata di Jakarta, tempat-tempat tersebut juga menjadi salah satu lokasi wajib bagi Anda yang gemar berwisata kuliner. Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat wisata kuliner yang tersedia di Jakarta, namun blog aneka resep masakan www.indoresepmu.blogspot.com akan menyambungnya pada kesempatan berikutnya.

Tempat makan enak di Jakarta - Wisata kuliner Jakarta
Tempat makan enak di Jakarta - Wisata kuliner Jakarta
Tempat makan enak di Jakarta tujuan wisata kuliner Tempat makan enak di Jakarta tujuan wisata kuliner Reviewed by Jay on 9:46 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.