Cara Membuat Tape Singkong

Halo jumpalagi nih. Baru pulang sekolah juga pengen makan camilan tapi cuma ada singkong wah enaknya buat apa yah..?? Baca baca buku liat gambar tape jadi makin ngiler nih, tadi di sekolahan juga ngomongin tape di buku ada tape lagi apa coba buat aja ya. Oke lah mending buat aja
Buat sobat yang belum tau tape, tape adalah makanan Fermentasi Dari singkong yang di rebus kemudian dikasih Ragi/Obat tape, Makanan ini sama seperti tempe yang memanfaatkan bakteri/ sejenisnya untuk menimbulkan rasa baru hahaha itu menurut saya kalo menurut buku atau orang lain mungkin berbeda.

Oke langsung saja kita buat tape, bahan bahanya cukup mudah kok di antaranya yaitu :
* Singkong
* Ragi/Obat Tape

Cara membuatnya :
1. Kupas singkong dan potong kecil kecil kurang lebuh 4 cm dan cuci hingga bersih
2. Kukus selama 15-30 Menit agar singkong matang
3. Setelah matang dinginkan singkong dan taburi dengan Ragi/Obat tape tadi kemudian tutup rapat dan diamkan selama kurang lebih 1 Malam ( 24 Jam )
4. Setelah di diamkan Buka coba liat apakah singkong menjadi Lembek + Berbau Khas tape
5. Jika sudah tape pun siap kita hidangkan untuk tambahan es buah atau yang lain

Nahh mudah kan cara membuat tape..?? Selain enak di makan tape juga mengandung alkohol jadi untuk yang sakit + Harus minumk obat jangan makan tape dulu agar tidak keracunan.
Oke itu dulu info dari saya jangan lupa Shere ya, oh iya untuk yang mau request resep masakan bisa coment di bawah sekian dari saya.

Cara Membuat Tape Singkong Cara Membuat Tape Singkong Reviewed by Jay on 12:27 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.