Resep Rahasia Ayam Goreng Kolonel Sanders Bocor ke Publik?


Apakah keponakan Kolonel Sanders secara tidak sengaja mengungkapkan kepada dunia rahasia 11 bumbu campuran dan rempah-rempah yang selama ini digunakan oleh kerajaan bisnis ayam goreng Kentucky Fried Chicken (KFC)?
Dilansir laman Associated Press, Jumat (26/8), pihak KFC mengatakan resep rahasia yang diterbitkan dalam Chicago Tribune tidak otentik. Tetapi, pernyataan tersebut tidak menghentikan spekulasi yang merebak luas di jaringan online bahwa salah satu rahasia paling legendaris dan selama ini dijaga ketat oleh waralaba makanan cepat saji ini telah tersebar ke publik.
Terbongkarnya resep rahasia ini berawal ketika seorang wartawan mengunjungi Joe Ledington, keponakan dari pendiri KFC Kolonel Harland David Sanders.
wartawan dari Chicago Tribune tersebut memang sedang menulis kisah perjalanan ke kota Corbin, Kentucky, tempat dimana sang Kolonel pertama kali memulai bisnis ayam gorengnya. Pada satu kesempatan, Ledington mengeluarkan catatan keluarga yang berisi wasiat dari istri kedua Sanders, Claudia Ledington.
Pada bagian belakang dokumen terdapat tulisan tangan mengenai daftar campuran 11 bumbu dan rempah-rempah untuk dicampur dengan dua cangkir tepung putih. Sementara Joe Ledington awalnya mengatakan kepada wartawan bahwa itu adalah resep asli, ia kemudian mengatakan bahwa ia tidak tahu pasti.
KFC, yang merupakan anak perusahaan dari Yum Brands Inc., mengatakan bahwa resep itu menjadi salah satu rahasia perdagangan terbesar di dunia. KFC mengatakan bahwa resep yang ditulis oleh sang wartawan bukanlah resep yang asli.
"Banyak orang telah membuat klaim ini selama bertahun-tahun dan tidak ada yang akurat," kata KFC dalam sebuah pernyataan.
Perusahaan yang berbasis di Kentucky Louisville, mengatakan bahwa resep asli dari tahun 1940 yang telah ditulis tangan oleh Sanders terkunci di tempat yang aman dan dipantau selama 24 jam sehari dengan sistem surveilans deteksi video dan gerak.

*berbagai sumber
Resep Rahasia Ayam Goreng Kolonel Sanders Bocor ke Publik? Resep Rahasia Ayam Goreng Kolonel Sanders Bocor ke Publik? Reviewed by Unknown on 7:49 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.