Resep Getuk Khas Jawa

Sore semua jumpa lagi bersama saya. Kali ini saya akan memberi tau cara membuat getuk yang sangat nikmat. Siapa sih yang tidak tau Getuk makanan ini sangat enak dan mudah di buat, Getuk berasal dari singkong dan memiliki rasa yang sangat enak, Makanan ini sangat kaya dengan karbohidrat, Jika anda tidak tau getuk coba cari kepasar pasti ada kok, kue ini hampir dijual di seluruh pasar di indonesia.

Getuk sendiri berasal dari singkong yang di haluskan dan sering disantap bersama parutan kelapa / gula jawa yang di lelehkan ( Juruh ) Langsung saja kali ini saya akan memberikan sekilas info cara membuat getuk.

Siapkan Bahan Bahanya Yaitu :

Singkong
Vanili ( Pewarna Makanan )
Parutan kelapa
Gula Jawa
Air kurang lebih 1/2 Liter

Langkah pembuatan :

1. Potong potong singkong lalu kukus, Potong singkong jangan terlalu besar agar mudah dalam tahap penghalusanya.
2. Jika singkong sudah matang angkat dan haluskan, menghaluskanya sebaiknya dengan cara di tumbuk agar tekstur Singkong tadi menjadi padat.
3. Jika sudah halus, silakan beri pewarna makanan lalu uleni hingga rata ( Saya menggunakan pewarna makanan agar lebih cantik ).
4. Masukan kedalam Cetakan / Bentuk sesuka kalian.
5. Sajikan di atas piring dengan parutan kelapa sebagai topingnya / Gula jawa yang di cairkan sebagai pemanisnya.

Nah mudah kan cara membuat getuk, jangan lupa getuk ini bisa di kreasikan lagi kok, mungkin sampai di sini dulu ya, jangan lupa shere dan jika anda mempunyai request resep masakan silakan request lewat komentar di bawah, sampai jumpa pada resep selanjutnya.



Resep Getuk Khas Jawa Resep Getuk Khas Jawa Reviewed by Jay on 3:05 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.